Cara Melacak HP Hilang dengan nomor IMEI

Diupdate pada

IndoTrik.Com- Cara Melacak HP yang hilang dalam keadaan mati atau habis baterai menggunakan nomor Imei dengan Mudah.

Pernahkah Kalian kehilangan ponsel dan takut tidak akan mendapatkannya kembali?

Nah, satu hal yang pasti – perasaan itu bukanlah sesuatu yang ingin Kalian alami terlalu sering.

Sayangnya, sekitar 80 juta orang telah kehilangan ponsel mereka setiap tahun (dan tidak pernah dapat kembali). Dan kita semua tahu betapa pentingnya ponsel kita dalam hidup kita.

Tetapi bagaimana jika kami memberi tahu Kalian bahwa ada cara bagi Kalian untuk melacak lokasinya? Benarkah?

Dengan kemajuan teknologi yang terus meningkat di masyarakat kita, ini seharusnya tidak mengherankan. Dan salah satu cara terbaik untuk melacak ponsel Kalian yang hilang adalah melalui IMEI ponsel Kalian.

Pernahkah Kalian mendengarnya sebelumnya? Jika tidak, jangan khawatir, karena pertama-tama kita akan melihat lebih dekat apa itu dan cara kerjanya.

Jadi mari kita simak bak-baik artikelnya dibawah ini.

Apa itu IMEI ?

Imei Juga dikenal sebagai International Mobile Equipment Identity, IMEI adalah pengenal unik nomor 15 digit untuk setiap ponsel. Ini merupakan sebagai sertifikat identitas ponsel Kalian.

Selalu disarankan untuk mengingat IMEI Kalian atau menyimpannya di tempat yang aman. Cobalah untuk mencatatnya saat Kalian membeli ponsel.

Tetapi bagaimana jika Kalian tidak tahu nomor IMEI ponsel Kalian ? dimana kamu menemukannya?

Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI

Bagaimana cara menemukan nomor IMEI di ponsel Kita?

Ada banyak cara untuk menentukan nomor IMEI ponsel Kalian, dan saya telah menjelaskan beberapa di antaranya di bawah ini.

1. Tekan * # 06 #

Jika Kalian menginginkan cara termudah untuk pergi, inilah yang Kalian cari. Cukup tekan * # 06 #, dan IMEI Kalian akan segera muncul.

Kalian dapat dengan mudah mendapatkan nomor IMEI ponsel Kalian hanya dengan menekan * # 06 #

2. Cari stiker di belakang/dibawah baterai

Ada kemungkinan besar Kalian dapat menemukan nomor IMEI Kalian di perangkat keras ponsel itu sendiri. Jadi coba cari di stiker di bawah baterai.

Untuk pengguna iPhone, Kalian dapat menemukan IMEI perangkat Kalian di baki sim atau di bagian belakang ponsel.

3. Cek pengaturan ponsel

Jika Kalian masih belum menemukan nomor IMEI, jangan panik karena Kalian bisa mengeceknya langsung di menu pengaturan perangkat Kalian.

Pertama, buka “Pengaturan” dan pilih “Tentang Ponsel”. Namun, langkah-langkah ini dapat bervariasi bergantung pada model perangkat Kalian. 

Oleh karena itu, Kalian mungkin perlu menggulir menu sebelum menemukannya.

Metode lain untuk memeriksa nomor IMEI ponsel Kalian adalah melalui aplikasi Pengaturan

4. Masuk ID Apple (untuk iPhone)

Tapi tunggu — masih ada lagi! Untuk pengguna iPhone, masih ada metode lain yang bisa Kalian coba.

Sebagai permulaan, masuk ke Akun ID Apple Kalian. Buka bagian “Perangkat” dan pilih perangkat, yang IMEI-nya Kalian perlukan. dan IMEI akan muncul di layar iphone kalian setelah itu.

Langkah – langkah Cara Melacak Ponsel dengan IMEI

Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI

Pada titik ini, Kalian sekarang sudah terbiasa dengan apa itu IMEI dan bagaimana Kalian menemukannya. Jadi tanpa basa-basi lagi, ayo langsung masuk!

1. Download aplikasi

Untuk memulainya, buka toko aplikasi dan cari “pelacak ponsel IMEI”. Kalian harus menemukan beberapa aplikasi di hasil pencarian. 

Jangan ragu untuk mencobanya dan lihat mana yang menurut Kalian akan bekerja paling baik.

2. Isi nomor IMEI dan lacak Kalian

Buka aplikasi setelah Kalian berhasil menginstalnya, dan baca instruksi yang mengikuti. Bergantung pada aplikasi yang Kalian pilih, perangkat lunak kemungkinan besar akan meminta Kalian untuk mengisi nomor kontak orang yang Kalian percayai.

Setelah itu, masukkan nomor IMEI Kalian dan mulailah melacak.

Dan coba tebak? Jika orang yang mendapatkan ponsel Kalian mengubah sim, beberapa pelacak IMEI secara otomatis akan mengirim pesan teks ke nomor tepercaya yang Kalian masukkan. Ini termasuk IMEI ponsel, lokasi tepatnya, dan nomor telepon.

3. Melalu Website

Kalian juga sebenarnya dapat mencoba melacak ponsel kalian menggunakan beberapa website yang ada di internet, kalian bisa menggunakan kata kunci “Imei tracker” pada pencarian di google.

Nantinya kalian dapat menemukan berbagai situs yang dapat kalian coba gunakan untuk melacak ponsel kalian yang hilang melalui nomor imei hp kalian.

Kalian hanya di perintahkan memasukkan nomor imei hp kalian dan kemudian tambahkan lokasi negara dan pilih cari, selanjutnya tinggal tunggu hasilnya saja.

Artikel Indotrik lainnya:

Nah, jadi itu saja beberapa Cara Melacak HP Hilang dengan nomor IMEI dengan sangat mudah, adapun cara lainnya bisa kalian temukan juga menggunakan aplikasi find my phone pada yang tersedia pada merek ponsel yang kamu miliki.

Semoga dengan cara diatas dapat membantu kalian menemukan ponsel kalian yang hilang. Terimakasih.